WASPADA PENIPUAN ATAS NAMA WITA TOUR

PT Wisata Dewa (WITA TOUR) menerima setiap telepon dan surel (email) dari masyarakat perihal kemitraan korporasi, tawaran kerja, dan undian berhadiah.

a. Kemitraan Korporasi
Penipuan biasanya dibuat dengan mengatasnamakan WITA TOUR dalam berbagai bentuk kemitraan korporasi, tetapi meminta pembayaran sejumlah uang baik melalui transfer atau tunai kepada rekening perorangan atau perusahaan yang tidak dikenal.

b. Tawaran Kerja
Penawaran kerja yang berpura-pura mengatasnamakan WITA TOUR atau orang yang mengaku bekerja dan memiliki hubungan kerja dengan WITA TOUR. Penawaran yang disampaikan menyatakan bahwa orang tersebut telah memenuhi kualifikasi sebagai pekerja di WITA TOUR dan kemudian meminta yang bersangkutan untuk mentransfer sejumlah uang sebagai izin kerja, polis asuransi dll.

WITA TOUR tidak pernah meminta uang kepada pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Seluruh calon pelamar yang mendapatkan penawaran kerja baik secara langsung atau tidak langsung akan mengikuti proses perekrutan formal dan seluruh komunikasi tersampaikan melalui email resmi WITA TOUR dan tidak dari email pribadi.

c. Undian Berhadiah
Pengumuman pemenang undian berhadiah kerap kali diterima melalui pesan singkat dan/atau e-mail yang mengaku dari WITA TOUR, dan menyatakan bahwa penerima pesan telah memenangkan program undian berhadiah dari WITA TOUR dan diminta untuk mengirimkan uang sebagai syarat pemberian hadiah. WITA TOUR tidak pernah meminta uang dalam setiap program undian berhadiah atau sejenisnya.

Apabila Anda mengalami hal-hal tersebut, Anda wajib:
 Tidak merespon penawaran kemitraan korporasi yang berasal dari alamat email yang tidak benar.
 Tidak memberikan data pribadi maupun data keuangan Anda kepada oknum manapun yang tidak dapat dipercaya kredibilitasnya. Apabila Anda terlanjur memberikannya, mohon untuk melaporkan kejadiannya kepada aparat penegak hukum.
 Mohon selalu waspada terhadap informasi dari alamat email yang bukan berasal dari WITA TOUR (misalnya dari domain gmail, yahoo, dll) baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing lainnya yang meminta sejumlah uang.
 Bila dibutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 021-2312338.

WITA TOUR tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Anda atas dasar kepercayaan Anda kepada informasi yang disampaikan oknum yang bersangkutan,

Comments